Dr Ipik

Dr Ipik Permana, M.Si Perkuat SDM Unswagati

CIREBON-Satu lagi doktor baru di Universitas Swadaya Gunung Jati (Unswagati). Dr Ipik Permana, MSi salah satu dosen senior di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Unswagati berhasil mempertahankan Disertasinya yang berjudul “Implementasi Kebijakan Alokasi Dana Desa di Kecamatan Waled Kabupaten Cirebon: Studi Hubungan Kewenangan Badan Permusyawaratan Desa dengan Kepala Desa dalam Pengelolaan Alokasi Dana Desa di Kecamatan Waled Kabupaten Cirebon.”

Setelah melalui Sidang Terbuka pada Senin (31/10) Dr Ipik yang mengambil Program Doktor Ilmu Sosial Konsentrasi Administrasi Publik di Pascasarjana Universitas Pasundan Bandung itu berhasil dengan meraih yudisium 3,68 dengan predikat Sangat Memuaskan. Dalam Sidang terbuka tersebut turut dihadiri Dekan Fisip Dr H Mukarto Siswoyo, M.Si, Kepala Lemlit H Deddy Kusmayadi, SE M.Sc, Ketua BPA Dr H I Robia Khaerudin, M.Pd Kepala Biro Humas dan Kerjasama Siti Khumayah SE SH MSi,dan jajaran Fisip serta undangan dan keluarga Dr Ipik.

Dekan Fisip Dr H Mukarto mengaku bangga dengan bertambahnya SDM Fisip yang mendapat gelar akademik doctor. “Ini akan memperkuat sisi akademik Unswagati dan Fisip khususnya . Saya mengajak agar para dosen lainnya terus mengembangkan diri terutama dari jenjang keilmuan dgn menempuh jenjang pendidikn yang lebih tinggi dengan mengikuti program doktor,” ujarnya.
Dr Ipik 2
Sementara itu Dr Ipik Permana M.Si menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah memotivasi mendorong dan membantu terselesaikannya hingga dirinye menyelesaikan pendidikan doctor. “Terutama untuk keluarga istri dan anak-anak tercinta kepada Dekan Fisip, Rektor Unswagati dan jajaran semuanya,” jelasnya.

Sedangkan sebagai Promotor Utama Prof Bambang Heru menyampaikn selamat kepada Dr Ipik Permana yg telah berhasil meraih gelar doctor. “Kepada Fisip Unswagati juga saya sampaikan selamat karena telah menambah lagi SDM baru yang berkualifikasi doctor,” ungkapnya.

Terpisah Rektor Unswagati Prof Dr H Rochanda Wiradinata, menyampaikan apresiasinya atas raihan kualifikasi akademik yang diraih Dr Ipik Permana. “Apalagi Pak Ipik ini selain dosen senior beliau juga alumni Unswagati. Tentu ini sangat menggembirakan dan keluarga besar Unswagati sangat mengapresiasi atas prestasi ini,” tandasnya.(mj)