IMG-20160905-WA0009

FISIP Unswagati Jalin Kerjasama dengan Unisel Malaysia

CIREBON-Program Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Swadaya Gunung Jati (Unswagati) Cirebon membangun jejaring global benar-benar diwujudkan, pada akhir Agustus lalu. Dipimpin Dekan Fisip Dr H Mukarto Siswoyo, M.Si beserta rombongan melakukan kunjungan akademik ke Malaysia termasuk menjajaki kerjasama dengan perguruan tinggi yang maju di negeri jiran tersebut.

Dr H Mukarto bersama para wakil dekan di Fisip, Ketua Prodi Ilmu Administrasi Negara dan Ilmu Komunikasi serta dosen juga Kepala Biro Kerjasama dan Humas Siti Khumayah SE SH M.Si mengnjungi Unisel. Disana rombongan diterima dengan baik oleh Dekan Fakulti Komunikasi Prof Dr Nazmuddin Ibrahim besera jajarannya.

IMG-20160905-WA0008

Disampaikan Mukarto bahwa langkah penjajakan kerjasama antara Fisip Unswagati dengan Unisel ini akan ditindaklanjuti dengan memorandum of agreement (MoA). Diakui tokoh Cirebon asal Desa Budur Palimanan ini, pihak Unisel sangat mengapresiasi bekerjasama dengan Fisip Unswagati yang memiliki jurusan Ilmu Komunikasi juga. “Mereka sangat antusias untuk segera ditindaklanjuti,” katanya.

Sementara menurut Prof Nazmuddin Ibrahim, pihaknya selaku pimpinan fakultas akan berkoordinasi dengan universitas menindaklanjuti kerjasama ini. Pada prinsipnya, pihak Fakulti Komunikasi Media merespons sangat baik kerjasama dengan Fisip Unswagati ini. “Kami juga akan ke Unswagati,” ujarnya.

Usai diterima di ruang fakultas, rombongan diajak berkeliling universitas dan melihat laboratorium media dan sistem informasi yang ada di Unisel. “Setelah melihat langsung kesini, tentu kita dapat belajar hal-hal yang baik dari sini. Insyaallah pada September ini dari Unisel akan kami undang sebagai pembicara sekaligus menyambut dies natalis Fisip Unswagati,” pungkas Mukarto.(mj)

Foto: siti khumayah/humas

CINDERA MATA. Dekan Fisip Unswagati Dr H Mukarto Siswoyo, M.Si (kanan) saat menyerahkan cinderamata kepada Dekan Fakulti Komunikasi Medis Universitas Selangor (Unisel) Malaysia, akhir Agustus lalu.