seminar ecommrce2

HMJ Akuntansi FE Unswagati  Gelar Seminar E-Commerce

CIREBON-Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Akuntansi  Fakultas Ekonomi Universitas Swadaya Gunung Jati (Unswagati) Cirebon menggelar Seminar Ekonomi, Sabtu (17/9) menggelar Seminar Ekonomi di Aula Unswagati . Pada seminar yang mengangkat tema “Pentingnya E-Commerce dalam Meningkatkan Perekonomian Bangsa di Era Teknologi Informasi serta Pemanfaatannya Secara Maksimal Bagi Para Calon Wirausaha” menghadirkan praktisi bisnis online dan penulis buku yang juga dosen Universitas Telkom Adhi Prasetyo ST MM, dan Ketua Komunitas Blogger Cirebon, Santosa, S.Pd.

Kedua pembicara pada seminar tersebut, membahas tentang tren perkembangan E-Commerce di Indonesia, motivasi wirausaha di era teknologi informasi, cara pemanfaatan E-Commerce dari media internet bagi calon wirausaha dan pemanfaatan blog sebagai media informasi.

seminar ecommerce1

 

Wakil Dekan III FE Unswagati, H Misbak, M.Si mengapresiasi kegiatan HMJ Akuntansi dengan menggelar Seminar Ekonomi dengan konten materi yang sangat kontekstual dengan perkembangan tren ekonomi di masyarakat. “Kedepan semoga ada follow up dan kegiatan lain sebagai kelanjutannya sehingga mahasiswa pun siap dalam berwirausaha,” katanya yang mewakili Dekan FE Prof Dr Hj Ida Rosnidah Se Ak MM CA.

Sementara Kepala Biro Kemahasiswaan H Komarudin, Dra M.Pd, Lc mengungkapkan bahwa kegiatan ilmiah dan sangat dibutuhkan bagi mahasiswa ini diharapkan dapat menjadi daya dorong bagi mahasiswa untuk mengembangkan keilmuan dan memulai mencoba wirausaha.  Sekretaris Prodi Akuntansi yang juga dosen Akuntansi Agung Yulianto, SE MSi Ak CA juga mengapresiasi kegiatan mahasiswa yang secara mandiri mampu menggelar kegiatan tersebut.(mj)