YPSGJ Bangun Gedung Kampus IV, Resmikan Klinik dan Apotek serta Laboratorium Biomedis

YPSGJ Bangun Gedung Kampus IV, Resmikan Klinik dan Apotek serta Laboratorium Biomedis

Yayasan Pendidikan Swadaya Gunung Jati (YPSGJ) memperluas Kampus IV dengan membangun gedung baru Fakultas Kedokteran, di Jalan Terusan Pemuda Nomo 1A, Kota Cirebon. Pada hari yang sama YPSGJ juga meresmikan Klinik dan Apotek Cakrabuana serta membangun Laboratorium Biomedis Fakultas Kedokteran UGJ, Senin (17/2/2020).

 

Pada kesempatan itu, Ketua Yayasan Pendidikan Swadaya Gunung Jati Cirebon, Dadang Sukandar Kasidin, menyampaikan, gedung baru Kampus IV yang dibangun terdiri dari tujuh lantai. Empat lantai dibangun pada tahap pertama. Sedangkan tahap kedua tiga lantai.

 

Klinik dan Apotek Cakrabuana serta Laboratorium Biomedis Fakultas Kedokteran UGJ merupakan salah satu unit layanan di bidang kesehatan yang terbuka untuk umum. Klinik dan Apotek Cakrabuana melayani seluruh pegawai Yayasan, dosen, unsur pendukung serta mahasiswa UGJ. “Berbagai pembangunan yang dilakukan yayasan ini merupakan upaya untuk memenuhi kebutuhan fasilitas civitas akademika UGJ,” ujar Dadang.

 

Di tempat yang sama, Wali Kota Cirebon, Drs. H. Nashrudin Azis, SH., mengatakan, Pemerintah Daerah Kota Cirebon menyambut baik pembangunan gedung baru Kampus IV UGJ, Klinik dan Apotek Cakrabuana serta Laboratorium Biomedis FK UGJ. Pesatnya pembangunan dan perkembangan UGJ menurut Walikota tidak terlepas dari peran para pemimpin yang ada di Yayasan maupun UGJ. “Semangat para pemimpin yayasan dan UGJ untuk mewujudkan cita-cita menjadikan UGJ sebagai Universitas terdepan di Indonesia dan di dunia sungguh sangat luar biasa,” ucapnya.

 

Sementara itu, Rektor UGJ, Dr. H. Mukarto Siswoyo, Drs., M.Si., mengutarakan, pembangunan gedung baru Kampus IV akan lebih mendukung peningkatan proses pembelajaran di FK UGJ. Laboratorium Biomedis FK UGJ sudah siap dan lengkap menuju proses Akreditasi A. Di dalamnya terdapat laboratorium genetika yang belum banyak dimiliki universitas di Indonesia.