UGJ Gelar Kelas Internasional

UGJ Gelar Kelas Internasional

Pembukaan dan Kuliah Perdana International Class Tarlac Agriculture Fillipina – UGJ Indonesia Jumat, 10 Oktober di Ruang Rapat Rektor secara virtual, dihadiri oleh Wakil Rektor IV Siti Khumayah, SE., SH., M.Si selaku Wakil Rektor IV Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) Cirebon, DR. M. A. Theresa B. Nardo Dean of Arts and Science Tarlac University (TAU).

 

Diadakannya program ini salah satunya untuk menjalin persaudaraan dengan TAU dan mengimplentasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi, khususnya yang bergabung di program kelas internasional Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi, Pembelajaran akan dilangsungkan secara virtual selama satu semester di prodi Ilmu Komunikasi dikarenakan masih dalam situasi pandemi. Hal tersebut diungkapkan oleh Wakil Rektor IV UGJ saat menyampaikan sambutan.

 

“ kami sangat bangga 3 mahasiswa UGJ yang belajar di Tarlac Agriculture University dan Kami juga bangga dengan 3 orang mahasiswa dari Tarlac Agriculture University yang tergabung pada program ini” ujarnya.

 

“jika pandemi telah berakhir, kami mengundang anda untuk datang ke UGJ. Karena Cirebon kota yang unik dan indah, serta UGJ merupakan salah satu perguruan Tinggi terbesar dan terpercaya di Jawa Barat Indonesia. Sebanyak 3000 mhasiswa yang tersebar di 7 Fakultas dengan 18 Prodi (S1) dan vokasi, serta 4 Prodi Magister dengan akreditasi A dan B dari Kemenristek Dikti” jelasnya.

 

“Terimakasih kepada Bapak Rektor yang telah mensuport terselenggaranya kegiatan ini, sy juga berterimakasih kepada Dekan FISIP, Kantor urusan internasional UGJ yang telah mendukung terselenggaranya program ini. Kami juga mengapresiasi kepada Dekan Art and Science Tarlac Agriculture University, kami berharap kemitraan ini akan berlanjut kedepannya. UGJ akan melakukan yang terbaik untuk menyukseskan kegiatan ini, terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya International Class Program” tutupnya. 

 

Masih dalam kesempatan yang sama, Dekan Arts and Science Tarlac University menyampaikan rasa senangnya dapat bergabung di Program Kelas Internasional bersama dengan UGJ.

 

“ini merupakan kesempatan yang baik untuk mengeksplor Kerjasama sister university kami di Indonesia, juga untuk saling berbagi kebudayaan, khususnya mahasiswa kami yang mengikuti kelas internasional ini. Kami berharap program ini tidak hanya kali ini saja, tapi bisa berlanjut kedepannya” ucapnya.

 

“Kami tidak sabar untuk menjalin kemitraan yang bisa kita tukar kepentingannya. Jika pandemic covid-19 sudah berlalu kami akan mengunjungi kampus anda untuk pertama kalinya, dan bertemu dengan orang-orang yang ramah dan tempat yang indah di Indonesia, serta orang-orang yang ramah di Fillipina juga” ungkapnya.

 

“Kepada mahasisa kami yang bergabung di program kelas internasional, saya pesan lakukan yang terbaik, belajarlah dengan baik Bersama teman sekelas dan dosen. Kepada para dosen di UGJ, terimakasih sudah menjaga membimbing mahasiswa kami, kami berharap dapat bertemu dengan anda di Tarlac Agriculture University” imbuhnya.

 

Ada tiga orang mahasiswa TAU Phillipina yang mengikuti Program Internasional Class diantaranya Jay Miguel, Elisha Ginne dan Bren Noah Nieto. Mereka menyampaikan rasa senangnya dapat bergabung di Program Kelas Internasional ini, seperti yang disampaikan Elisha “Saya memilih UGJ untuk meningkatkan kemampuan sy, karena UGJ merupakan Universitas yang sempurna, saya sangat senang bisa bergabung di program ini” ungkapnya.

 

Hal senada pun disampaikan oleh Bren Noah “saya percaya bahwa peluang belajar megenai perbedaan Psikologi budaya yang ada di Indonesia dengan keragaman budaya yang luar biasa dan kepribadian dari masyarakatnya yang ramah. Saya berharap mendapatkan pengalaman dengan mengikuti program kelas internasional secara virtual di UGJ” jelasnya.

 

Mahasiswa UGJ pun merasa senang bisa tergabung pada program ini seperti yang disampaikan oleh Sukma Ainaya yang ingin meningkatkan pengetahuan tidak hanya di Indonesia tetapi juga dari luar negeri, khususnya Tarlac Agriculture University Phillipina.

 

Rektor UGJ Prof. Dr. H. Mukarto Siswoyo, Drs., M.Si, Dekan FISIP Dr. H. Nurudin Siraj, Drs., MA., M.Si, Dr. Farida Nurfalah, S.Sos., M.Si, Khaerudin Imawan, S.Ikom., M.Ikom, Deddy M. Siddi, Ph.D, Kacung Arif Rahman, S.Sos., M.Pd, Usep Saripudin, Ph.D., Nelia Fariani Siregar, SS., M.Pd yang akan menjadi pengajar pada program kelas internasional ini.