Prodi Pendidikan Matematika UGJ Selenggarakan KBM Pertukaran Mahasiswa Sedari Dini

Prodi Pendidikan Matematika UGJ Selenggarakan KBM Pertukaran Mahasiswa Sedari Dini

Kegiatan pertukaran mahasiswa sedari dini (Permadani), merupakan kegiatan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang diselenggarakan oleh Program Studi (Prodi) Pendidikan Matematika UGJ bersama dengan Universitas Madura (Unira).

Kegiatan tersebut merupakan implementasi dari kerjasama MoA MBKM yg sudah dibuat pada tahun 2021. Permadani melibatkan 4 mahasiswa UGJ dan 5 mahasiswa Unira. Mahasiswa UGJ telah melaksanakan kuliah luring di Madura sejak 19 September 2022. Sedangkan mahasiswa Unira melaksanakan perkuliahan sejak 3 Oktober 2022 melalui daring, dimana dosen UGJ melaksanakan metode hybrid dalam memfasilitasi perkuliahan untuk mahasiswa di kedua Universitas.

Mahasiswa UGJ luring di laboratorium komputer dan untuk mahasiswa Unira, dosen Dr. Surya Amami Pramuditya, M.Si menggunakan Google meet dalam kegiatan sinkronus. Sedangkan untuk kegiatan asinkronus digunakan LMS UGJ PINTAR. Walaupun berbeda tempat, kegiatan proses kegiatan perkuliahan berjalan lancar. Hal ini dikarenakan UGJ yg terus meningkatkan kualitas teknologi digital, baik SDM maupun saran prasarananya.