Perluas Jejaring UGJ Jalin Kerjasama dengan UNNUR

Perluas Jejaring UGJ Jalin Kerjasama dengan UNNUR

Universitas Swadaya Gunung Jati menjalin kerjasama dengan Universitas Nurtanio Bandung pada Rabu (1/3/2023).

Kerjasama tersebut dalam rangka mewujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Kegiatan ini diantaranya penandatanganan MoU antara UGJ dengan UNNUR, MoA antara Fakultas Ekonomi dan Bisnis UGJ dengan Fakultas Ekonomi UNNUR, MoA antara Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik  UGJ dengan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik  UNNUR, MoA Fakultas Teknik UGJ dengan Fakultas Teknik UNNUR, MoA Sekolah Pascasarjaan UGJ dengan Sekolah Pascasarjana UNNUR.

Hadir dalam Kegiatan tersebut Rektor UGJ beserta jajaran, Rektor UNNUR beserta jajaran, para kepala lembaga dan badan UGJ, Para Dekan Fakultas dilingkungan UGJ dan Kaprodi.

Dalam sambutannya Rektor UGJ Prof. Dr. H. Mukarto Siswoyo, Drs., M.Si. menyampaikan apresiasi dan terimakasih banyak kepada UNNUR yang telah menjalin hubungan baik dengan UGJ juga pentingnya kolaborasi, sinergitas dan kerjasama sesama perguruan tinggi

“Apresiasi dan terimakasih saya ucapkan kepada Keluarga Besar UNNUR yang telah datang ke UGJ cirebon, ini artinya kedepan kita harus terus berkolaborasi dan bekerjasama dalam mewujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan Merdeka Belajar Kampus Merdeka, karena tidak ada sebuah universitas manapun yang dapat melaju maju tanpa adanya sinergitas dengan sesama universitas yang lain dan juga stakelholder.” Ucapnya

Selain MoU dan MoA, UGJ dengan UNNUR melaksanakan Implementation Activity (IA) antara Prodi Manajemen FEB UGJ dengan Prodi Manajemen FE UNNUR, IA Prodi Akuntansi FEB UGJ dengan Prodi Akuntansi FE UNNUR, IA Prodi Administrasi Publik FISIP UGJ dengan Prodi Administrasi Negara FISIP UNNUR, IA Prodi Teknik Elektro FT UGJ dengan Prodi Teknik Ekeltro FT UNNUR dan Prodi Magister Administrasi Publik UGJ dengan Magister Administrasi Publik UNNUR.

“UGJ dan UNNUR memiliki kesamaan yang menarik, ternyata Prodinya banyak yang sama juga dengan kita, artinya setelah hari ini kita tandatangani langsung nanti kegiatan yang bisa diagendakan dalam rangka MBKM, seminar bersama atau Penelitian Bersama, ataupun pertukaran tenaga pengajar dan yang lainnya semuanya bisa langsung dilaksanakan dan memiliki makna yang signifikan masing-masing dari kita dalam rangka menaikan performance antara perguruan tinggi (UGJ dan UNNUR) dan dalam rangka memenuhi 8 indikator perguruan tinggi. Pungkasnya”

Selain itu Rektor UNNUR Dr. Sukmo Gunardi, M.Si menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas disambut hangatnya UNNUR di UGJ dan atas terselenggaranya kerjasama antara UNNUR dengan UGJ.

“Pak rektor, saya ucapkan terimakasih dan apresiasi kepada UGJ yang telah menyambut kami dengan sangat luar biasa, UNNUR kesini bukan hanya ingin menjalin kerjasama semata, tepai juga kami ingin berguru kepada UGJ. Karena kami tau UGJ merupakan perguruan yang sudah berdiri sejak tahun 1961 artinya lebih senior dari UNNUR” ucapnya.

Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) salah satu kerjasama yang sering dilakukan antara sesama perguruan tinggi dengan harapan memberikan wawasan dan pengalaman lebih untuk para mahasiswanya dalam dunia perkuliahan.

“saya berharap kerjasama ini bisa langsung diimplementasikan baik itu dalam bentuk kegiatan-kegiatan ataupun yang lainnya. Sehingga kerjasama dan kolaborasi ini bisa terus berdampak kepada kemajuan UNNUR dan UGJ” pungkasnya.