a-penyematan peserta

Rektor Buka Studi Islam Intensif Mahasiswa FKIP

CIREBON- Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Swadaya Gunung Jati (Unswagati) menggelar Studi Islam Intensif (SII) selama tiga hari. Kegiatan yang dibuka Rektor Unswagati Prof Dr H Rochanda Wiradinata MP di Auditorium Kampus I Jl Pemuda Kota Cirebon, Selasa (22/8) akan dilanjutkan di Masjid At Taqwa Cirebon hingga Kamis (24/8).

Dilaporkan Dekan FKIP Prof Dr H Abdul Rozak, M.Pd bahwa kegiatan SII ini untuk memberikan bekal bagi calon sarjana di FKIP agar menjadi sarjana yang memiliki ibadah yang baik selain keilmuan yang memadai. Diikuti sebanyak 810 peserta dari empat program studi, yakni dari Bahasa Indonesia Matematika, Bahasa Inggris dan Pendidikan Ekonomi. “Mereka akan dibekali program PPA yaitu Pola Pertolongan Allah dari tim Jakarta juga dari tim di At Taqwa pada Hari Rabu dan Kamis sesuai jadwal masing-masing prodi,” jelas guru besar Bahasa Indonesia Unswagati ini.
b-dekan sambutan
Sementara itu Rektor Unswagati Prof Dr Rochanda Wiradinata menyampaikan bahwa seorang calon guru harus memiliki profesionalitas dan kompetensi juga memiliki empat hal lainnya. Yakni, olahraga, olah pikir, olah hati dan olah rasa. “Jadi ilmu yang tinggi, ahlak yang bagus serta moralitas yang baik. Dengan kata lain menjadi uswah hasanah atau contoh yang baik sehingga muridnya pun akan mengikuti,” ungkapnya.
c-rektor
Ditambahkan Ketua Pelaksana Ferry Ferdianto, M.Pd didampingi salah satu Ketua Prodi Enceng Yana, M.Pd bahwa SII ini diikuti mahasiswa yang sedang menyelesaikan skripsi . “Setelah mengikuti SII ini mahasiswa akan mendapatkan sertifikat sebagai syarat untuk sidang skripsi. Bagi yang non muslim juga mengikuti sesuai dengan program keagamaannya masing-masing,” imbuhnya seraya menambahkan bahwa program ini sudah menjadi agenda tahunan di FKIP.(mj)