pb9d3

Rektor Resmikan Pembangunan Mushola Kampus 3 Unswagati

CIREBON-Rektor Universitas Swadaya Gunung Jati (Unswagati) Prof Dr H Rochanda Wiradinata, MP meresmikan pembangunan Mushola Kampus 3 Unswagati sekaligue meletakkan batu pertama, di area kampus 3 Jl Terusan Pemuda, Jumat (29/4). Ketua Yayasan Pendidikan Swadaya Gunung Jati (YPSGJ) Letkol (purn) H Asep Djadjuli juga turut hadir dan memasang batu pondasi.

Dilaporkan Ketua Panitia Pembangunan Mushola Dr H Amran Jaenudin, MS bahwa pembangunan mushola tersebut atas berbagai masukan para dosen, pegawai serta mahasiswa di kampus 3 Unswagati yang menginginkan adanya tempat sholat yang lebih nyaman sekaligus dapat dimanfaatkan untuk kegiatan syiar.

“Gambar sudah kami siapkan dan sudah ditentukan arah kiblatnya oleh Bidang Syariah Kemenag Kota Cirebon  dan biaya yang diperlukan untuk pembangunan mushola ini sebesar Rp286 juta. Selain ada beberapa donator diantaranya Ibu Dr Hj Heriyani Agustina, Hj Ayu Dharliana, karyawan dan OB pun ingin menyumbang dalam pembangunan mushola ini,” katanya.

Rektor Unswagati Prof Djohan—panggilan akrab—Prof Rochanda mengaku sangat apresiatif atas inisiatif dari hamper seluruh elemen di kampus 3 khususnya diprakarsasi oleh Pascasarjana. Apalagi semangat swadaya yang disampaikan oleh Pak Dr H Amran menunjukkan adanya kebersamaan semua elemen. Kita sebagai insan akademik tentu harus mendukung pembangunan mushola tersebut. Dengan niat yang baik tentu segala sesuatunya akan dimudahkan,” jelasnya.

Spirit dari Dr Hj Heriyani Agustina yang sepulang umroh kemudian menyikapio fenomena kebutuhan mushola di kampus 3 ini berniat waqaf sebagian hartanya member teladan bagi semua pihak. Hal ini, sambung rector, sesuai dengan karakter Unswagati sebagai perguruan tinggi yang menjadi pusat keilmuan, mandiri dan religius.,  Ketua YPSGJ H Asep Djadjuli juga menyampaikan dukungan serupa bahwa yayasan sangat mendukung melengkapi  sarana dan prasarana kampus yang ada.

Hadir pada pembukaan tersebut, Wakil Rektor II Unswagati H Acep Komara, Drs.M.Si., Wakil Rektor III Dudung Hidayat SH MH, Wakil Rektor IV H Nasir Asman Drs MM, Direktur Pascasarjana Dr H Endang Sutrisno, Dekan  FKIP Prof Dr H Abdul Rozak, M.Pd, Dekan FP Dr Ahmad Faqih, Kepala LPM Jimmy Hassoloan Drs MM, Kepala lemlit H Dedi Kusmayadi, M.Sc, para wakil dekan, dan undangan lainnya.(mj)

 

Foto: m joharudin/humas unswagati

BATU PERTAMA. Rektor Unswagati Prof Dr H Rochanda Wiradinata, MP meresmikan pembangunan Mushola Kampus 3 Unswagati dengan meletakkan batu pertama, di area kampus 3 Jl Terusan Pemuda, Jumat (29/4).

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *