rektor idul fitri1

Rektor Unswagati Dorong Religiusitas Masyarakat

CIREBON-Sholat Idul Fitri di halaman kampus 1 Universitas Swadaya Gunung Jati (Unswagati) berlangsung khidmat. Dibuka Rektor Unswagati Prof Dr H Rochanda Wiradinata, MP, imam dan khotib KH Suja’i Amin, Ketua Baznas Kota Cirebon. Tampak hadir ratusan jamaah dari keluarga besar Unswagati dan masyarakat sekitar.

Rektor menyampaikan apresiasi para jamaah Masjid Nurul Ilmi para wakil rektor, kepala badan dan satuan, dekan dan wakil dekan serta pengurus DKM Nurul Ilmi, Ikatan Mahasiswa Masjid Nurul Ilmi (IMMNI) yang telah mendukung kegiatan akademik dan keagamaan di kampus hingga selesai bulan Ramadhan.

“Pada momen Idul Fitri ini, Unswagati sebagai kampus yang tidak hanya mengedepankan akademik namun juga sisi religius setiap tahun selalu mengisi momentum Ramadhan dan hari-hari besar Islam dengan berbagai kegiatan yang juga dirasakan masyarakat. Tradisi ini hendaknya terus dilestarikan dan Unswagati terus berupaya mendorong religuisitas masyarakat,” ujarnya.

KH Suja’i menyampaikan bahwa Nabi Muhammad SAW mengamini tiga doa Malaikat Jibril. Pertama, anak yang tidak meminta maaf kepada orangtuanya, kedua seorang istri yang tindakannya maaf kepada suaminya dan ketiga, seorang muslim yang tidak memaafkan permohonan muslim lainnya.

“Harus menjadi perhatian, siapapun yang sesudah Ramadhan ini tidak lagi bersemangat menjalankan ibadah ini patut dipertanyakan jangan-jangan ia tidak menuhankan Allah melainkan menuhankan Ramadhan,” pungkasnya.(mj)

foto: m joharudin/humas unswagati

BERI SAMBUTAN. Rektor Prof Dr H Rochanda Wiradinata, MP memberi sambutan saat Sholat Idul Fitri di halaman kampus 1 Unswagati, Rabu (6/7).