olimpiade akuntansi Unswagati

Serunya 40 Sekolah Ikuti Olimpade Akuntansi di Unswagati

CIREBON-Antusiasme sekolah SMA/SMK di wilayah III Cirebon mengikuti “Olimpiade Akuntansi” yang digelar Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Swadaya Gunung Jati (Unswagati), Senin (10/10) cukup tinggi. Dari target 26 sekolah ternyata diikuti peserta dari 40 sekolah dari Wilayah III Cirebon. Para guru pembimbing dari masing-masing sekolah pun tampak antusias.

Menurut Ketua Pelaksana Olimpade Akuntansi, Afra Hana Nazihah didampingi Ketua HMJ Dicky kegiatan ini untuk memberikan motivasi tentang arah pendidikan Akuntansi di masa depan, serta meningkatkan IPM di bidang pendidikan yang diharapkan berdampak pada sektor lainnya. “Kompetisi ini untuk menunjang kompetensi pelajar SMA dan SMK di bidang Akuntansi,” katanya seraya menambahkan kegiatan akan berlangsung sampai Selasa (11/10).

Salah satu guru pembimbing dari SMA Negeri Luragung Kuningan, Iwan Hernawan, S.Pd., M.Pd menyambut baik adanya kegiatan “Olimpade Akuntansi” ini sebagai ajang untuk menguji kemampuan siswa juga memperluas wawasan. “Kegiatan ini sebaiknya sering digelar untuk melatih siswa agar lebih menyukai Akuntansi dan mereka pun mau melanjutkan ke jenjang pendidikan tinggi di bidang Akuntansi maupun pendidikannya,” ujat Iwan yang juga alumni Unswagati ini.

Sementara itu, menurut Sekretaris Prodi Akuntansi Agung Yulianto, SE Ak MSi CA yang memantau jalannya kegiatan sampai sore kemarin menyampaikan apresiasinya kepada panitia dan pengurus HMJ Akuntansi. Melalui kegiatan tersebut, sambungnya, akan semakin meningkatkan kecintaan para siswa SMK dan sederajat tersebut terhadap akuntansi. “Di era Masyarakat Ekonomi ASEAN ini profesi Akuntansi sangat menjanjikan. Kami di FE Unswagati menyiapkan banyak dosen yang memiliki akuntan cukup banyak,” ujarnya.(mj)