Halal Bi Halal 1440 H Civitas Akademika UGJ


Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) mengadakan acara Halal Bi Halal 1440 H Civitas Akademika UGJ di Auditorium Kampus I UGJ. Senin, 10 Juni 2019. Hadir para Pembina YPSGJ (Yayasan Pendidikan Swadaya Gunung Jati) dan Jajaran, Ketua YPSGJ dan Jajaran, para pimpinan Universitas, Fakultas dan Direktur Sekolah Pascasarjana serta karyawan dan Tenaga Kependidikan UGJ. Menghadirkan mubaligh Drs. H. Ahmad Subhi, M.MPd. Kementerian Agama Kota Cirebon.

Rektor UGJ menyampaikan dalam sambutannya bahwa sebagai umat Islam sudah selayaknya kita berlapang dada dan saling memaafkan, khususnya terhadap sesama muslim dan muslimah, yang tentu dalam pergaulan dan kehidupan sehari-hari kita di kantor, melakukan hal-hal yang tidak sepantasnya sehingga ada rasa ketidaknyamanan dihati kita, baik itu disengaja maupun tidak disengaja. Perbautan langsung maupun tidak langsung, spontan maupun terencana, rasa sakit hati, iri, dengki, dendam, maupun ghibah, yang tentunya akan menambah dan menyuburkan dosa-dosa kita. Untuk itu dalam kesempatan yang berbahagia ini saya mengajak kita semua, untuk melapangkan dada, membuka hati dengan rasa sabar dan penuh keihklasan, atas ridho Allah SWT, meminta dan memberi maaf atas kesalahan di antara kita. Ungkapnya.

 

Dalam kesempatan yang sama Ketua YPSGJ mengatakan Momentum silaturahim pada saat Iedul Fitri dinamakan HALAL BI HALAL, yang merupakan tradisi yang berkembang di masyarakat Indonesia sebagai salah satu implementasi ajaran Agama Islam untuk saling memberi maaf. Orang yang memberi maaf lebih baik nilainya dihadapan Allah daripada yang meminta maaf.

 

Dari kegiatan halal bi halal ini, marilah keluarga besar UGJ menjalankan kehidupan untuk saling menghargai, menghormati, dan ngertiin untuk saling komunikasi, koordinasi, supaya menjaga dan memelihara hubungan dengan baik sesuai aturan, etika dan peraturan. Halal bi halal ini juga untuk menjadi perekat untuk menyatukan supaya selalu saling bahu membahu, saling bergandengan, saling menutupi kekurangan, saling mengisi kelemahan satu sama lain, saling memberi dan berbagi, agar kita dapat hidup guyub dan gotong royong.

Galeri

INFORMASI MAHASISWA BARU

Penerimaan Mahasiswa Baru

Informasi Kontak

Universitas Swadaya Gunung Jati
Jln. Pemuda No. 32, Cirebon Jawa Barat 45132, Indonesia
+62 231 206558