Pelantikan Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPMU)

Melalui Surat Keputusan Rektor nomor: SKEP /027/Univ/II/2018 Tentang pengangkatan ketua dan pengesahan pengurus DPM Unswagati masa bhakti 2018/2019 Rektor Unswagati Dr. H. Mukarto Siswoyo, Drs., M.Si melalui Wakil Rektor III Dr. Ipik Permana, S.Ip., M.Si melantik ketua DPM Universitas Suharto dari Fakultas Teknik. Dengan Sekretaris Jendral Dhannar Dhanialah dari Fakultas Teknik dan semua jajaran pengurus DPMU yang terdiri dari fakultas-fakultas dilingkungan Unswagati. Kepengurusan sendiri terdiri dari komisi legislasi, komisi kontroling, komisi budgetting, komisi advokasi.

Di pidato awalnya Suharto menyampaikan ucapan trima kasih kepada ketua DPM sebelumnya Muhamad Hanif atas dedikasi yang dicurahkan, suharto juga mengajak seluruh pengurus baru untuk bekerja optimal demi kemajuan lembaga.

Usai melantik Rektor Unswagati memberikan sambutan yang dibacakan oleh Wakil Rektor III mengatakan kali ini organisasi kemahasiswaan dengan universitas harus lebih bersinergi guna bekerja maksimal untuk membangun bersama kampus tercinta. Ditambahkan oleh Ipik panggilan akrab wakil rektor III bahwa baru saja ketua dan seluruh pengurus DPM disumbah dibawah kitab suci keyakinannya sehingga apa yang diucapkan harus bersungguh sungguh dijalankan karena mengandung konsekuensi pertanggungjawaban juga kepada Allah Tuhan YME.