UGJ Cirebon Sukseskan Pergelaran Webinar Series 2

UGJ Cirebon Sukseskan Pergelaran Webinar Series 2

UGJ NEWS - Dalam rangka implementasi kerja sama internasional antara UGJ dan Universiti Teknologi Mara (UiTM), Malaysia, dan memaksimalkan pencapaian IKU 6, yakni implementasi kerja sama internasional, Kantor Urusan Internasional (KUI) UGJ mengadakan program UGJ International Webinar Series Ke 2.

International Webinar Series adalah seminar yang diadakan secara internasional, biasanya melibatkan pembicara dari berbagai negara dan diselenggarakan secara daring.

Tujuan dari acara ini adalah untuk menyediakan platform bagi para ahli, praktisi, dan pemikir global untuk berbagi pengetahuan, pengalaman, dan wawasan tentang topik-topik tertentu dalam berbagai bidang, mulai dari ilmu pengetahuan dan teknologi hingga budaya dan seni.

Acara ini diselenggarakan pada Hari Kamis, 06 Juni 2024, secara Daring melalui zoom meeting dan disiarkan langsung melalui channel YouTube Humas UGJ.

Dengan menghadirkan Dosen tamu pembicara dari Fakultas Akuntansi UiTM yaitu Dr. NOOR MARINI HAJI-ABDULLAH dan Dosen pembicara dari Program Studi Akuntansi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis UGJ yaitu Wiwit Apit Sulistyowati SE., M.Si., Ph.D.

Topik dari UGJ International Webinar Series ke-2 adalah "Investigating Fraud, Uncovering Corruption, and Exposing Unethical Behaviors". Penipuan, korupsi, dan perilaku tidak etis adalah masalah yang dapat melemahkan prinsip-prinsip keadilan. Hal ini selaras dengan pemaparan dari Wakil Rektor IV UGJ, Dr. Cita Dwi Rosita, S.Pd, M.Pd.

“Topik hari ini adalah masalah serius yang tidak hanya mempunyai konsekuensi luas bagi individu, organisasi, dan masyarakat, namun juga melemahkan prinsip-prinsip keadilan dan keadilan yang mengatur kehidupan kita” ujarnya

Sebagai institusi akademis yang berkomitmen terhadap penelitian, penyebaran pengetahuan, dan pencarian kebenaran dan keadilan, adalah tanggung jawab akademik untuk menjelaskan aspek-aspek gelap dunia ini.

Webinar ini menyediakan platform untuk berkumpul, berbagi wawasan, dan mendiskusikan strategi menyelidiki dan mengungkap penipuan, korupsi, dan perilaku tidak etis secara efektif. Yang mana sebagai bukti komitmen UGJ menumbuhkan budaya transparansi, akuntabilitas, dan integritas.

“Hal ini merupakan bukti komitmen elektif UGJ untuk menumbuhkan budaya transparansi, akuntabilitas, dan integritas”lanjutnya

Beliau mengajak agar para peserta  dapat memiliki pengelaman lebih luas mengenai permasalahan dari webinar tersebut.

“Mari kita hadapi webinar ini dengar pikiran terbuka dan pemahaman yang lebih baik mengenai permasalahan kompleks ini. Maka, mari kita bekerja sama untuk membuat perbedaan yang berarti dalam organisasi kita masing-masing dan memberikan kontribusi lebih banyak kepada masyarakat. Semoga webinar ini bermanfaat, berwawasan luas, dan berdampak bagi kita semua"ujarnya