Kunjungan Kerja dan Penandatanganan Implementation Arrangement (IA) antara UGJ dan ITI

Kunjungan Kerja dan Penandatanganan Implementation Arrangement (IA) antara UGJ dan ITI

UGJ NEWS - Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) dan Institut Teknologi Indonesia (ITI) telah melakukan penandatanganan Implementation Arrangement (IA) pada Senin, 1 Juli 2024. Acara ini menandai langkah penting dalam memperkuat kerjasama antara kedua institusi dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pengembangan sumber daya manusia.

Rektor UGJ, Prof. Dr. Ir. H. Achmad Faqih, S.P., M.M., IPU., CIRR. , dalam sambutannya menyampaikan harapannya agar UGJ menjadi universitas kelas dunia. Beliau mengungkapkan berbagai upaya yang dilakukan untuk mencapai tujuan tersebut, antara lain melalui kerjasama internasional, penyelenggaraan seminar internasional, pembukaan kelas umum internasional, dan berbagai inisiatif lainnya.

"UGJ berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas dan reputasi di kancah internasional. Melalui kerjasama ini, kami berharap dapat menghasilkan kontribusi signifikan dalam bidang pendidikan dan pengabdian masyarakat, serta dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia dan pengembangan ilmu pengetahuan," ujarnya.

Perwakilan ITI, Ir. Sinta Leonita S.PP., M.Si, menanggapi positif pernyataan Rektor UGJ. Ia menyatakan bahwa ITI sangat mendukung kolaborasi ini dan melihat potensi besar untuk berkolaborasi dalam penelitian internasional bersama UGJ.

"Kami sangat antusias dengan kerjasama ini dan yakin bahwa kolaborasi antara ITI dan UGJ akan menghasilkan penelitian-penelitian berkualitas yang bermanfaat bagi masyarakat internasional," kata Ir. Sinta

Penandatanganan Implementation Arrangement (IA) ini diharapkan dapat membuka peluang baru bagi kedua institusi dalam melakukan penelitian bersama, pertukaran pelajar dan dosen, serta berbagai program pengembangan lainnya.

Dengan dilaksanakannya acara ini, UGJ dan ITI berkomitmen untuk terus memperkuat hubungan kerjasama dan berkontribusi dalam pengembangan ilmu pengetahuan serta peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia dan dunia.