Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) Adakan Penandatanganan Kontrak Hibah Riset Tahun 2024 untuk Dorong Penelitian Berkualitas

Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) Adakan Penandatanganan Kontrak Hibah Riset Tahun 2024 untuk Dorong Penelitian Berkualitas

UGJ NEWS – Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) menggelar acara Penandatanganan Kontrak Hibah Hima Kemdikbudristek dan Hibah Riset Kompetitif Universitas Tahun 2024 di Auditorium Kampus 1 UGJ. Acara ini merupakan langkah penting dalam mendorong penelitian dan pengembangan di lingkungan Universitas (03-07-2024).

Prof. Dr. Hj. Ida Rosnidah, SE., MM., Ak., CA, selaku Kepala Lembaga Penelitian (lemlit) UGJ, melaporkan progres dari Hibah Bima Tahun 2024. Dari 57 proposal yang lolos tahap awal, hanya 15 proposal yang berhasil didanai oleh Kemdikbudristek.

“Izin melaporkan dari  progres dari Hibah Bima Tahun 20224. Dari 57 proposal di awal sampai hingga 15 proposal yang lolos didanai oleh kemdikbudristek. Rinciannya adalah 6 proposal riset fundamental, 3 proposal riset terapan, dan 6 proposal penelitian riset magister.”ujarnya

Dalam sambutannya, Rektor UGJ yang diwakili oleh Dr. Surya Amami Pramuditya, M.Si., Wakil Rektor I UGJ, menyampaikan bahwa hibah riset ini merupakan jembatan karir bagi para peneliti.

"Atas nama Rektor, saya mengucapkan selamat kepada 15 penerima hibah Bima dan 31 penerima hibah riset kompetitif universitas. Kami berharap hibah ini dapat memberikan dampak positif bagi pribadi dan lembaga," ungkapnya.

Acara penandatanganan kontrak ini dihadiri oleh jajaran pimpinan universitas, para peneliti, serta tamu undangan.

Dengan adanya hibah ini, UGJ berkomitmen untuk terus mendorong penelitian yang berkualitas dan memberikan kontribusi nyata bagi perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Penandatanganan kontrak ini merupakan langkah penting bagi UGJ dalam mendukung dan memfasilitasi penelitian berkualitas tinggi. UGJ berkomitmen untuk terus mendorong inovasi dan penelitian yang berdampak luas bagi masyarakat dan dunia akademis.