UNSWAGATI HAFAL TANPA MENGHAFAL

Unit kegiatan mahasiswa LDK IMMNI Unswagati bekerjasama dengan UKM Tutorial Keislaman, Syamil Quran Bandung menyelenggarakan workshop Cirebon Menghafal Al-Quran yang dihadiri oleh 908 peserta yang berasal dari Wilayah Majalengka, Cirebon, Kuningan dan Indramayu.

Kegiatan yang bertempat di Auditorium Unswagati  tersebut dibuka oleh Rektor Dr. H. Mukarto Siswoyo, Drs., M.Si, dalam sambutannya rektor menyampaikan Al-quran adalah pedoman dan penuntun, ajaran al-quran lengkap untuk kehidupan manusia di dunia bahkan sampai dengan ke hal ghaib kehidupan akhirat pun telah disampaikan Al-Quran, mari melestarikan dan membiasakan  membaca Al-Quran, terima kasih kepada pemateri dan kepada generasi muda yang hadir untuk menjadi peserta, saya terkagum dan bangga dengan jumlah peserta yang begitu banyak, ini menunjukan Al-Quran selalu ada dalam hati kita, ucap Mukarto panggilan akrab rektor menutup sambutan.

Secara terpisah ketua panitia Dea Sulaeman Rasyid dalam laporannya mengatakan bahwa workshop ini bertema Tikrar hafal tanpa menghafal dengan pemateri trainer Al-Quran Profesional dari Syamil Bandung Ust. Yudi Imana, diselenggarakan sehari kamis 18 Januari 2018.