Unswagati Perpanjang MoU Tax Center dengan Kanwil DJP Jabar II

CIREBON- Universitas Swadaya Gunung Jati (Unswagati) melakukan penandatanganan perpanjangan kerjasama/MoU Tax Center Unswagati dengan Kanwil Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jawa Barat II, Selasa (16/5). Kegiatan yang digelar di Auditorium Kampus I Unswagati ini bersamaan dengan Kuliah Umum yang diikuti ratusan mahasiwa dari seluruh fakultas yang ada di Unswagati.

Kepala Kanwil DJP Jabar II Drs Adjat Djatnika, MBA mengatakan bahwa memang semua orang tidak suka dengan pajak karena tidak bisa langsung ada kontraprestasinya. Namun demikian, pajak ini sebagai penopang untuk mewujudkan cita-cita pembangunan bangsa.

djp-pajak

“Peran pajak sangat penting untuk menopang pembangunan berbagai infrastuktur yang ada di Indonesia. Demikian juga peran swasta yang berperan serta dalam membangun sarana dan prasarana semakin mendorong. Saya menyambut gembira acara ini, ini sangat bermanfaat bagi perpajakan di Indonesia. Tentunya bagi mahasiswa Unswagati yang lulus dengan bekal ilmu pajak yang tinggi maka tidak akan kesulitan dalam mendapatkan pekerjaan,” jelasnya.

Sementara itu Rektor Unswagati Prof Dr H Rochanda Wiradinata MP saat membuka kuliah umum dan penandatanganan MoU menjelaskan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat bagi pencapaian visi dan misi Unswagati. Unswagati yang memiliki motto kampus ilmiah, mandiri dan religius tentu sangat mendorong kegiatan ilmiah termasuk kegiatan ini.

rektor pajak

“Tak Center Unswagati saat ini mampu memecahkan masalah di masyarakat. Termasuk menjalin kerjasama dengan instansi pemerintah dan lembaga lainnya. Tentunya, aspek edukasi kepada masyarakat melalui Tax Center sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Melalui acara ini merupakan sebuah kerjasama yang sangat baik untuk mendorong partisipasi masyarakat dalam membayar pajak. Karena kita warga negara wajib membayar pajak untuk meningkatkan pembangunan,” papar rektor.

Ditambahkan rektor bahwa sosialisasi oleh Dirjen Pajak cukup bagus melalui berbagai media dengan menyentuh masyarakat. Dengan lebih banyak dengan ajakan agar masyarakat berkontribusi dalam pembayar pajak yang dengan sendirinya juga peduli dengan pembangunan.

Saat penandatanganan oleh Kepala Kanwil  DJP Jabar II Drs Adjat Djatnika, MBA dan Rektor Unswagati Prof Dr H Richanda Wiradinata MP, disaksikan Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama H Nasir Asman Drs MM, Dekan Fakultas Ekonomi Prof Dr Hj Ida Rosnidah SE Ak MM CA, Kepala Kantor Pajak Pratama Cirebon. Tampak hadir sejumlah pimpinan lembaga dari universitas, para dekan/wakil dekan di lingkungan Unswagati. Pada kesempatan itu juga diberikan bantuan 1 unit komputer untuk Tax Center Unswagati dari pihaj DJP Jabar II.(mj)