Mahasiswa UGJ Kembali Mendapat Hibah PHP2D

Mahasiswa UGJ Kembali Mendapat Hibah PHP2D

Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) Cirebon berkomitmen terus dan berpartisipasi aktif dalam implementasi Merdeka Belajar – Kampus Merdeka. Terbukti beberapa hibah tingkat nasional Kemendikbud diraih UGJ dalam Tahun Akademik 2021 ini. Dan mahasiswa UGJ kembali mendapat hibah Program Holistik Pembinaan dan Pemberdayaan Desa (PHP2D). 
Proposal yang diajukan mahasiswa Fakultas Ekonomi (FE) UGJ yang berjudul “Pengenalan dan Pengimplementasian Digital Marketing dan Managemen Keuangan pada UMKM Desa Bakung Lor” lolos mendapatkan hibah PHP2D dari Kemendikbud. Ini membuktikan, pada masa pandemi covid-19 mahasiswa UGJ tetap terus berkarya dan tidak berdiam diri. Terutama diera revolusi industri 4.0 kompetensi mahasiswa harus semakin diperkuat sesuai dengan perkembangan yang ada. Yang mana diberi kemudahan untuk belajar dapat dilakukan dengan digitalisasi melalui handphone maupun laptop. 
Program Holistik Bina Desa (PHBD) adalah kegiatan pemberdayaan masyarakat yang dilakukan oleh mahasiswa melalui Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan atau Badan Eksekutif Mahasiswa.
Menumbuhkan rasa peduli Mahasiswa dan berkontribusi kepada masyarakat desa agar terbangun desa binaan yang aktif, mandiri, berwirausaha, dan sejahtera.
Mahasiswa yang tergabung dalam program ini diketuai oleh Dzikri Abdillah dari Program Studi Akuntansi FE, Rayi Putri Pandeuri, Muhamad Ridwan, Peri Pirdaus, Siti Maulina, Fahmi Hidayat, RIzki Maulana Achsan, Paula Salsha Billa, Putri Syavilla Maudy, Syifa Rani Syafiqah, Heliyanti Dewi, Ratna Dewi Wulandari Irawan, Nurul Khoirunnisa, Rissa Nur Aisy, dan Roatinah, dengan dosen pendamping Ramlah Puji Astuti, SE., M.Si.